PASTIKAN NAMA ANDA ADA DI DPT

Minggu, 11 November 2012



KPU Inhil Adakan  Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2014

Terkait dengan tahapan penyelenggaraan, maka pada tahun anggaran 2012 KPU akan melaksanakan  kegiatan tahapan Pendaftaran dan verifikasi Peserta pemilu, seperti diatur dalam Peraturan KPU Nomor 08 Tahun 2012 dan kemudian diubah dalam Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2012 tentang pendaftaran. verifikasi, dan penetapan Partai Politik Peserta pemilu Anggota Dewan perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dan Dewan perwakilan Rakvat Daerah Kabupaten/Kota. Pelaksanaan verifikasi partai politik calon peserta Pemilu meliputi verifikasi administrasi yang dilaksanakan di KPU dan verifikasi faktual dilaksanakan di KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota merupakan tahapan kegiatan yang sangat fundamental dalam proses pelaksanaan tahapan pemilu selanjutnya, dengan demikian perlu disusun dan dialokasikan besaran pagu anggaran yang memadai untuk pelaksanaan kegiatan tersebut


Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta terutama Partai Politik calon Peserta Pemilu Tahun 2014 sesuai dengan ketentuan UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD yang salah satunya adalah Pendaftaran dan verifikasi Peserta Pemilu dan Penetapan Peserta Pemilu yang telah dituangkan dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah dalam Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan Peraturan KPU Nomor 8 dan telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2012 tengang Pendaftaran, verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2014.

Peserta terdiri dari Stackholder/Pemangku Kepentingan dalam hal ini Instansi terkait  di lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir , Partai Politik dan Tokoh Masyarakat.
Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten I Setda H. Said Ismail yang berlangsung di Aula Hotel Arrahman I Tembilahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar